Bangkit dari Lean, Bayern Hajar Gladbach 5-1 

Bangkit dari Lean, Bayern Hajar Gladbach 5-1

Munich – Bayern Munich tidak kendur walau sudah meyakinkan titel Bundesliga. Bayern menang 5-1 atas Borussia Moenchengladbach walau pernah ketinggalan lebih dahulu.

Dalam kompetisi di Allianz Arena pada Sabtu (14/4/2018) malam saat setempat, Gladbach mengagetkan pemirsa tuan-rumah dengan gol cepat. Josip Drmic membobol gawang Bayern dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Sepakan kaki kirinya yang menghadap ke tiang jauh tidak dapat dijangkau oleh Sven Ulreich.

Bayern cuma dapat menyamai score di menit ke-37 lewat serangan yang dibuat dengan baik. Thomas Mueller yang terima umpan terobosan segera mendorong bola ke depan gawang. Sandro Wagner tanpa ada kesusahan untuk memecahkan kesempatan yang berada di depan matanya.

Empat menit mendekati turun minum, Bayern berbalik ke depan. Wagner kembali mencatatkan namanya di papan score lewat satu header.

Pada menit ke-51, Wagner hampir cetak hat-trick bila tendangannya tidak diblok oleh Yann Sommer. Tetapi bola muntah dapat dimaksimalkan oleh Thiago Alcantara untuk membawa Bayern unggul 3-1.

Bayern meninggalkan Gladbach sesudah David Alaba cetak gol pada menit ke-67. Alaba melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Gladbach.

Robert Lewandowski menggenapi kemenangan Bayern jadi 5-1 dengan golnya di menit ke-82. Sesudah mengontrol bola dari Joshua Kimmich, Lewandowski yang ada di kotak penalti lalu menembak ke arah gawang.

Dengan kemenangan ini, Bayern menaikkan koleksi poinnya jadi 75 point dari 30 kompetisi. Sesaat Gladbach duduk di posisi delapan dengan 40 point.

Baca Juga : Heynckes Iunkan Bayern vs Liverpool di Final

Komposisi Pemain

Bayern : Ulreich ; Kimmich, Suele, Hummels, Alaba (Rafinha 73 ‘) ; Tolisso, Rudy, Thiago ; Mueller (James 46 ‘), Wagner (Lewandowski 70’), Bernat

Gladbach : Sommer ; Elvedi, Ginter, Vestergaard, Wendt ; Hofmann (Grifo 65 ‘), Kramer, Zakaria (Strobl 82’), Hazard ; Drmic (Cuisance 65 ‘), Raffael