Barcelona Ambillah Sisi dalam Turnamen Peringatan Nelson Mandela

Barcelona Ambillah Sisi dalam Turnamen Peringatan Nelson Mandela

Barcelona – Barcelona juga akan ambillah sisi dalam Mandela Centenary Cup tengah bln. ini. Juara Spanyol ini juga akan melawan juara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns.

Turnamen ini di gelar jadi satu diantara sisi dari peringatan untuk Nelson Mandela, yang harusnya berumur 100 th. tahun ini bila. Mandela yang lahir pada 18 Juli 1918, wafat dunia pada 5 Desember 2013 karena infeksi pernapasan.

Kompetisi pada Barcelona lawan Sundowns sendiri juga akan di gelar pada 16 Mei yang akan datang di FNB Fase. Los Cules juga akan mendarat di Johannesburg satu hari sebelumnya kompetisi berjalan.

Ini juga akan jadi kunjungan ke-2 Barcelona ke Afrika Selatan dalam sejarahnya. Mereka dahulu sempat menaklukkan Sundowns 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Pretoria pada 2007.

Barcelona mengungkap senantiasa mengagumi akan dengan Mandela, yang di kenal jadi pejuang anti-apartheid. Saat Mandela wafat di 2013 yang lalu, Barcelona ikut berduka dengan kenakan pita hitam waktu melawan Cartagena.

Baca Juga : Bila Gabung Barca, Tidak Ada Jalan Kembali untuk Griezmann

” Yaitu Mandela yang dengan popular mengungkap kalau berolahraga miliki kemampuan untuk merubah dunia. Kalau itu miliki kemampuan untuk memberikan inspirasi, untuk menjadikan satu beberapa orang dalam satu langkah yang susah dikerjakan oleh hal yang lain, ” ungkap Barcelona dalam situsnya.

” Berolahraga bicara pada anak-anak muda dalam bhs yang mereka tahu. Berolahraga dapat membuat keinginan dimana sebleumnya yang ada cuma keputusasaan. Ini lebih kuat dari pada pemerintah dalam membongkar dinding rasialisme. Berolahraga menertawai semuanya type diskriminasi. “