Menerka Gagasan Tabarez Misal Cavani Absen

Menerka Gagasan Tabarez Misal Cavani Absen

Jakarta – Edinson Cavani di kuatirkan tidak bakal dapat membela Uruguay melawan Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2018. Seperti apa gagasan La Celeste misal dia tidak hadir.

Kompetisi Uruguay vs Les Bleus bakal dipentaskan di Nizhny Novgorod Fase, Jumat (6/7/2018) malam pukuk 21. 00 WIB. Cavani di kuatirkan tidak hadir lantaran alami cedera betis waktu kompetisi melawan Portugal.

Cavani memiliki peranan yang krusial di lini depan Uruguay. Pemain 31 th. ini merupakan penyumbang gol paling banyak Uruguay, dengan catatan tiga gol dalam empat kompetisi.

Cavani telah membukukan 16 tembakan ke ara gawang lawan. Ada tujuh tembakan sampai tujuan. Statistik rata-rata 1, 8 dribble di tiap-tiap kompetisi serta 1, 5 kali dilanggar, serta 0, 5 keypasses di tiap-tiap kompetisi jadi peran Cavani selama ini.

Misal Cavani tidak hadir, di scuad Uruguay sekarang ini tetap ada sejumlah alternatif. Striker muda, Maxi Gomez, dapat jadi pilihan untuk jadi pendamping Luis Suarez di lini depan. Di Piala 2018, Oscar Tabarez mengangkat formasi dua striker dalam empat kompetisi yang ditempuh.

Pemain 21 th. ini perform yang cukup oke pada musim pertamanya bersama dengan Celta Vigo. Dia cetak 17 gol dalam 36 kompetisi yang lakoni di La Liga.

Maxi Gomez merupakan striker yang semakin banyak beraksi didalam kotak 16 mtr.. Dia mencatatkan rata-rata 2, 3 tembakan pada sebuah kompetisi bersama dengan Celta Vigo, rata-rata 1, 6 kali di catatakan didalam ruang penalti, 0, 4 dari kotak ruang penjaga gawang, serta 0, 3 sepakan dibukukan dari kotak penalti.

Di Piala Dunia 2018, Maxi Gomez belum juga memperoleh banyak peluang bermain. Pemain, yang dijuluki Suarez baru, ini baru memperoleh waktu bermain di saat injury time waktu Uruguay menaklukkan Rusia tiga gol tanpa ada balas.

Alternatif lain yang dipunyai Tabarez yaitu Cristhian Stuani. Pemain 31 th. ini juga tengah tampak produktif di La Liga musim kemarin, dengan catatan 21 gol dalam 33 kompetisi bersama dengan Girona.

Baca Juga : Lenglet Tidak Di jual, namun…

Stuani telah membukukan sejumlah 42 caps untuk Uruguay, sampai jelas unggul pengalaman dibanding Maxi Gomez. Stuani merupakan anggota scuad Uruguay di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015.

Stuani juga merupakan penyerang kotak 16 mtr., sampai dapat jadi pilihan untuk isi pos yang ditinggalkan oleh Cavani. Stuani rata-rata lakukan 1, 6 tembakan di ruang kotak penalti di tiap-tiap kompetisi di La Liga, rata-rata 0, 4 tembakan di tiap-tiap kompetisi di ruang penjaga gawang, serta rata-rata 0, 3 tembakan dari luar kotak penalti.

Stuani tampak kurang oke waktu memperoleh peluang bermain 16 menit di kompetisi melawan Portugal. Dia tidak berhasil melepas sekalinya tembakan. Dengan kenyataan ini, Maxi Gomez patut di beri peluang bermain oleh Tabarez.