Subasic Sang Petarung, Masih Habis-habisan walau Cedera

Subasic Sang Petarung, Masih Habis-habisan walau Cedera

Sochi – Penjaga gawang Kroasia Danijel Subasic lagi maka bintang dalam adu penalti. Apa yang diperlihatkan Subasic semakin mengesankan lantaran dia tampak dalam kondisi cedera.

Kroasia mesti berjuang sampai sesi adu penalti waktu hadapi Rusia di perempatfinal Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Fase, Minggu (8/7/2018) awal hari WIB. Sesudah imbang 2-2 hingga sesi waktu perpanjangan, Kroasia pada akhirnya menang 4-3 dalam adu penalti.

Subasic jadi protagonis dalam adu penalti melawan Rusia. Penjaga gawang berumur 33 th. itu menggagalkan eksekusi penendang pertama Rusia, Fyodor Smolov.

Tampak oke di adu penalti, siapa kira Subasic membawa cedera. Dia terlihat seperti alami permasalahan pada hamstringnya di menit-menit akhir sesi ke-2 sesudah coba menahan bola keluar supaya tidak membuahkan sepak sudut untuk Rusia.

Subasic sudah sempat tampak kesakitan diatas lapangan. Penjaga gawang cadangan Kroasia juga mulai pemanasan untuk berjaga-jaga bila Subasic tidak dapat lanjut hingga extra time.

Tetapi selanjutnya Subasic tidak sempat ditukar. Di sesi waktu perpanjangan, Kroasia menggunakan jatah perubahan terakhirnya untuk ganti Sime Vrsaljko yang cedera lutut. Sesaat Subasic masih mengawal gawang Kroasia serta bahkan juga lakukan penyelamatan terpenting dengan memblok usaha Daler Kuziaev.

” Dia dapat lanjut serta tersebut yang paling terpenting. Saya tak meyakini bagaimanakah cedera itu memengaruhinya. Namun dia memblok sepakan pertama di adu penalti dengan fantastis, ” tutur kapten Kroasia Luka Modric seperti diambil ESPN.

Baca Juga : Suker Papar Rahasia Kroasia Maka Kuda Hitam di Piala Dunia 2018

” Saya ajukan pertanyaan padanya serta dia katakan dia baik-baik saja, cedera tak terlampau memengaruhinya. Syukurlah semuanya baik-baik saja. ”

Ini maka kali ke-2 dengan beruntun Subasic maka bintang dalam adu penalti Kroasia. Dalam kompetisi sesi 16 besar, Subasic menggagalkan tiga penalti Denmark.

Dengan empat penyelamatan itu, Subasic menyamakan catatan Harald Schumacher (Jerman Barat) serta Sergio Goygochea (Argentina) jadi penjaga gawang dengan saves paling banyak dalam adu penalti di Piala Dunia.