The Three Lions Maka Unggulan

The Three Lions Maka Unggulan

Jakarta – Swedia vs Inggris bakal dipentaskan di perempatfinal Piala Dunia 2018. Walau demikian, The Three Lions berpeluang laju dengan kelebihan yang tidak tebal di pertandingan ini.

Pertandingan itu bakal berjalan di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, Inggris unggul diatas kertas. Materi pemain yang dipunyai oleh Gareth Southgate tunjukkan itu.

Swedia memanglah merupakan salah kuda hitam, bahkan juga mulai sejak kwalifikasi. Belanda serta Italia yang dibikin tidak pergi ke Rusia. Kemudian, Jerman disingkirkan dari fase group.

Head to Head

Swedia serta Inggris telah berjumpa 24 kali, namun cuma 2 x di arena Piala Dunia. Dari dua pertandingan itu, segalanya selesai imbang yaitu 1-1 (2002) serta 2-2 (2006). Swedia tidak sempat unggul lebih dulu dalam pada pertemuan itu.

Inggris tetap unggul head-to-head dari Swedia walau tidak terlampau menguasai. Tim Tiga Singa menang delapan kali, Swedia menang 7 kali, bekasnya selesai imbang.

Inggris telah lumayan lama tidak bersua. Paling akhir kali itu berlangsung pada pertandingan persahabatan 2012. Saat itu Swedia menang 4-2, Zlatan Ibrahimovic jadi bintang dengan catatan empat gol.

Pemain Kunci

Kebersamaan serta kolektivitas jadi senjata paling utama Swedia sekarang ini. Figur Emil Forsberg serta Marcus Berg pantas diwaspadai, waktu mereka tidak mempunyai figur sentral seperti Ibrahimovic.

Berg telah bikin 13 tembakan di Rusia, sesaat Forsberg dengan 12 tembakan. Tetapi, kedua-duanya belumlah efisien lantaran tidak ada satu juga tembakan itu sebagai gol.

Forsberg mungkin saja mempunyai peranan pada kemenangan Swedia atas Swiss 1-0 di 16 besar, namun tembakannya tidak bakal jadi gol bila tidak beralih arah lantaran Manuel Akanji.

Sedang untuk Inggris ada ada satu ancaman. Harry Kane tetaplah jadi penggedor paling utama. Telah bikin enam gol serta memimpin daftar top skorer sesaat, ia bakal sangatlah dihandalkan pada pertandingan kelak.

Sepanjang bertanding di Piala Dunia 2018, Kane tampak efisien. Enam golnya itu dibukukan dalam enam tembakan on tujuan.

Perform Tim

Inggris barusan bangkit selesai kekalahan dari Belgia. Mereka mengalahkan Kolombia di sesi 16 besar dalam kompetisi yang hingga sesi tos-tosan.

Baca Juga : Mengapa Inggris Dilarang Meremehkan Swedia

Selain itu, Swedia tengah di jalur kemenangan. Hasil positif didapat waktu bertemu dengan Meksiko serta Swiss.

Produktivitas gol dari Swedia sekarang ini tetap minim. Mereka baru mencatatkan sejumlah enam gol, atau sama juga dengan catatan gol Kane di Piala Dunia.

Dengan semuanya data diatas, Inggris jadi favorti didalam rumah taruhan Eropa. William Hill berikan koefisien untuk kemenangan Inggris di angka 10/11, kemenangan Swedia di angka 7/2, serta hasil imbang di angka 9/4.