Deddy Mizwar Jubir Jokowi-Ma’ruf, Gerindra Serahkan ke Demokrat

Deddy Mizwar Jubir Jokowi-Ma’ruf, Gerindra Serahkan ke Demokrat

Jakarta – Deddy Mizwar (Demiz) menjadi salah satu juru bicara (jubir) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut hal tersebut merupakan hak politik pribadi dari Demiz.

“Ya kalau menurut saya itu kan hak politik orang. Begitu juga dinamika yang terjadi di Partai Demokrat,” kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Sebagai rekan koalisi dari Demokrat, Gerindra enggan ikut campur dengan dinamika yang ada di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Jadi kita sebagai partai koalisi tidak akan ikut campur urusan internal. Kita akan serahkan sepenuhnya kepada Partai Demokrat,” ujar Dasco.

Meski begitu, Dasco menyampaikan, kerja koalisi untuk menyukseskan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 tak terganggu. Sebab, dinamika politik seperti ini selalu terjadi dalam pilpres-pilpres sebelumnya.

“Saya pikir kerja-kerja koalisi ya kita tetap kerja. Kejadian seperti ini kan dalam tiap pilpres pasti akan berulang. Jadi kita juga sudah antisipasi dengan kerja-kerja yang nyata antar partai koalisi,” tuturnya.

Baca Juga : Gagas #2019PrabowoPresiden, Gerindra Ingin Situasi Sejuk

Deddy Mizwar terhitung belum lama bergabung menjadi kader Partai Demokrat saat mendapat dukungan untuk maju Pilgub Jawa Barat 2018, sekitar November 2017. Pada Selasa (28/8), Deddy secara mengejutkan ditunjuk sebagai juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Insyaallah,” kata Deddy saat ditanya soal kepastian dirinya jadi jubir Jokowi-Ma’ruf Amin.