Kata PDIP masalah Peluang Jokowi Tunjuk Ketua Timses di Rabu Pon

Kata PDIP masalah Peluang Jokowi Tunjuk Ketua Timses di Rabu Pon

Jakarta – Ada wawasan Presiden Joko Widodo akan menginformasikan Ketua Team Kampanye Nasional pada Rabu (5/9), yakni Rabu Pon. PDIP menyebutkan peluang itu bisa jadi berlangsung.

“Bisa jadi besok,” tutur Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Eriko menyampaikan susunan timses Jokowi-Ma’ruf sebetulnya telah komplet. Tidak ada lagi sebagai pertimbangan, hingga mesti tunda pengumuman.

“(Menjadi) dalam minggu ini kami yakini akan diumumkan karena sebenarnya telah tidak ada hal-hal lain yang menjadi pertimbangan. Semua telah komplet, tinggal mengemukakan ketuanya saja,” katanya.

Walau demikian, Eriko mengakui belumlah ada komunikasi dari Jokowi ke partainya berkaitan pengumuman Ketua Timses pada Rabu Pon besok. Jokowi juga barusan kembali dari kegiatannya di Lombok, NTB.

“Agar beliau yang memastikan saatnya, apa Rabu Pon baik. Tetapi jika penyampaian dari tanggal, bisa jadi tanggal 7, bisa jadi besok. Tetapi dalam minggu ini kami yakini akan diumumkan,” kata Eriko.

Selain itu, berkaitan dengan nama ketua timses, Eriko mengakui tidak tahu siapa nama yang sudah dikantongi Jokowi. Akan tetapi, ia mengutamakan, siapa juga yang ditunjuk, pihaknya terima.

“Kalau saya ketahui waktu saya yang mengungkapkan. Kelak tidak menarik lagi,” katanya.

Akan tetapi, kata Eriko, ada banyak latar belakang yang diharapkan menjadi timses dari Konsolidasi Indonesia Kerja. Ketua Timses diharapkan dari kelompok anak muda, seperti Erick Thohir, Najwa Shihab, serta Wishnutama, juga dari kelompok militer.

Baca Juga : Tidak Ucap Jokowi, Fahri Hamzah Puji Penyelenggaraan Asian Games

“Ada pula yang kehendaki profesional, ada pula yang kehendaki dari partai karena memang di TKN kan banyak dari partai politik. Tetapi hal seperti ini lumrah karena ketua team kampanye yang memegang kendali,” kata Eriko.

Awal mulanya, Wakil Ketua Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, bicara mengenai peluang Jokowi akan menginformasikan nama ketua timsesnya pada Rabu, yakni Rabu Pon.

“Akan umumkan selekasnya, (Rabu Pon) ya bisa saja juga, yang dapat pastikan kan cuma Pak Jokowi serta Allah,” papar dia.