Wasit Kurang Tegas

Wasit Kurang Tegas

London – Harry Kane mengkritik ketetapan wasit yang menganulir gol Danny Welbeck ke gawang Spanyol. Penyerang Inggris itu menilainya wasit kurang tegas di peristiwa terpenting.

Inggris melawan Spanyol dalam laga UEFA Nations League di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018) pagi hari WIB. Sudah sempat unggul terlebih dulu, Inggris pada akhirnya kalah 1-2 dari Spanyol.

Di waktu injury time set ke-2, Inggris sudah sempat cetak gol melalui tendangan Welbeck untuk merubah score jadi 2-2. Awalannya, wasit Danny Makkelie mengesahkan gol itu.

Akan tetapi, sesudah berdiskusi dengan asisten wasit di belakang gawang, Makkelie merubah keputusannya serta memberikan Spanyol sepakan bebas. Welbeck dinilai lakukan pelanggaran pada David De Gea waktu penjaga gawang Spanyol itu melompat untuk tangkap bola.

Kane juga menanyakan ketetapan wasit itu. Ia menilainya wasit tidak tegas di peristiwa penting.

“Di momen-momen besar semacam itu, Anda ingin wasit masih kuat tetapi, sayangnya, dia kurang berani. Di momen-momen besar Anda perlu wasit yang tegas yang tidak salah memutuskan dibawah desakan,” tutur Kane seperti dikutip Guardian.

“Danny Welbeck hanya berdiri disana, De Gea melompat, dia tangkap bola. Tetapi saat dia jatuh, dia jatuh diatas Danny –tidak ada pelanggaran atau apakah pun– serta bola jatuh. Terkadang penjaga gawang bisa perlakuan lebih baik dibanding yang lain, serta itu disayangkan.”

Baca Juga : Selesai Sampai Semi final Piala Dunia 2018, Inggris Incar Piala Eropa 2020

“Saya fikir kami patut sekurang-kurangnya bisa hasil seri. Itu ialah laga yang bagus, ujian bagus menantang team yang mengawasi bola dengan baik,” lanjut penyerang Tottenham Hotspur itu.

“Kompetisinya susah, tetapi kami sudah sempat tampil bagus serta mungkin membuat kesempatan lebih baik. Kami coba mendesak serta bermain dengan intensitas tinggi. Terdapat beberapa yang dapat kami tekuni tetapi saya fikir kami dapat menegakkan kepala,” tuturnya.