Arsenal Menguber Mimpi Sejauh 4.000 Kilometer 

Arsenal Menguber Mimpi Sejauh 4.000 Kilometer

Jakarta – Jarak London di Inggris ke Baku di Azerbaijan kira-kira sampai 4.000 km.. Dalam rentang jarak sejauh itu, Arsenal menguber mimpi di Liga Europa.

Ya, Arsenal akan bertolak ke Baku untuk melawan Qarabag FK di Baku’s Olympic Fase, Kamis (4/10/2018). Team bimbingan Unai Emery itu akan memerankan matchday ke-2 Group E Liga Europa.

Perjalanan ke Baku sejauh 4.000 km. itu membuat Arsenal menuliskan rekor sendiri. Di situs sah UEFA, club asal London itu meniti jarak paling jauh untuk memerankan laga kompetitifnya.

Jarak jauh itu pasti kuras daya. Ditambah lagi pada Minggu (7/10/2018), Arsenal harusnya berlaga lagi melawan Fulham di minggu ke delapan Liga Inggris.

Melawan Qarabag, Arsenal akan mencicip Stadion Olympic, venue yang akan digunakan untuk final Liga Europa musim ini. Arsenal sendiri berkemauan memenangkan kompetisi itu supaya lolos automatis ke Liga Champions musim depan.

“Kami melupakan peluang untuk memenangkan Liga Europa,” kata Monreal, mengacu kekalahan Arsenal di final Liga Erupa musim kemarin, seperti diambil Evening Standar.

Baca Juga : Sturridge Perlahan-lahan Hidup Lagi di Liverpool

“Kami mesti lolos automatis ke Liga Champions dan itu tujuan kami. Musim ini, kamu mengawalinya dari pertama pertandingan menjadi kami akan coba lolos lagi ke Liga Champions dari Premier League, tetapi kami ketahui kami juga miliki pilihan memenangi Liga Europa serta lolos kesana.”

“Ini ialah pertandingan yang bagus. Kami ingin bermain, kami ingin berjuang sampai akhir. Kenapa tidak memenangi Liga Europa?” imbuhnya.

Arsenal sesaat memuncaki Group E dengan tiga point, selesai di matchday pertama menang 4-2 atas Vorskla. Jadi pertandingan malam kelak, Arsenal berkemauan merampas kemenangan kedua-duanya, sambil menguber mimpi memenangkan Liga Europa ditempat sejauh 4.000 km. itu.