Mantap, Fabinho 

Mantap, Fabinho

Liverpool – Mulai saat ini Juergen Klopp mesti memberikan peluang main semakin banyak pada Fabinho. Dini hari barusan ia tampil mantap waktu mengantarkan Liverpool menggebuk Red Star.

Dibeli mahal dari AS Monaco, Fabinho jarang dikasih peluang main oleh Juergen Klopp. Fabinho justru baru tampil 4x selama musim, tiga menjadi alternatif serta sekali jadi starter, itupun di Piala Liga Inggris.

Tadi malam ia bisa peluang langka dimainkan semenjak menit awal waktu Liverpool melayani Red Star Belgrade di matchday III Liga Champions. Di Anfield, tuan-rumah menang 4-0. Fabinho tunjukkan tampilan mantap selama 90 menit, walau ia tidak ikut serta dalam gol-gol yang dilesakkan Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino.

Untuk mengoptimalkan Fabinho, Klopp ikut merubah susunan dari 4-3-3 jadi 4-2-3-1. Gelandang yang baru berulang tahun ke-25 itu berduet dengan Georginio Wijnaldum menjadi jangkar, untuk menyokong Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Roberto Firmino di depannya.

Akhirnya mengagumkan. Fabinho jadi pemain yang sangat banyak membuat tekel pada pertandingan ini dengan 9 tekel sukses dari 12 eksperimen. Ditambah 1 intersepsi, 1 sapuan, serta 6 kali menang duel hawa (nomer dua sesudah Joe Gomez (8).

Tidak cuma oke dalam bertahan, ia miliki peranan besar menjadi pengalir bola. Dari statistik Squawka, Fabinho sukses membuat 96 sentuhan, 72 umpan sukses dari 80 eksperimen, serta 2 key passes.

Pemain bernomor punggung 3 itu tidak sebatas membagi bola ke samping atau ke belakang, sebab 20 dari 21 umpan kesuksesan berlangsung di daerah lawan.

Baca Juga : Juventus Bertahan dengan Prima di Old Trafford

Fabinho juga dipilih menjadi pemain terunggul laga ini vs Whoscored dengan rating 8,69.

“Begitu, begitu bagus (perform Fabinho). Hadiah untuk ulang tahunnya (23 Oktober) bukan mainkan ia menjadi starter, tetapi memainkannya di skema favoritnya dengan dua pemain bernomor 6 (dua gelandang jangkar),” papar Klopp diambil Liverpool Echo.

“Ia bermain begitu bagus. Suka memandangnya semacam itu. Ia begitu agresif serta semua tampak disana. Pertandingan pertama ia lama, laga kedua-duanya menjadi starter, itu tampilan yang bagus.”

“Apakah yang beberapa orang lihat malam hari ini cukuplah impresif. Itu menolong pemain tampil baik, menolong kami, serta menolong ia juga. Ini baru awal, mari pertahankan bersama dengan,” kata Klopp.