Paguyuban Pecel Lele Lamongan Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin 

Paguyuban Pecel Lele Lamongan Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta – Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan mengumumkan suport ke pasangan calon presiden calon wakil presiden nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Paguyuban ini mengaku mempunyai 3.000 anggota se-Jabodetabek.

“Kami dari Paguyuban Pecel Lele, wong Lamongan, selama ini kami di Jakarta ini ada seputar 3.000-an anggota, akan tetapi sebab bermacam aktivitas, ini hari cuma perwakilan saja. Tetapi pada prinsipnya kami menjadi rakyat biasa yang biasa hidup di jalanan, hanya dagang di pinggir-pinggir jalan,” kata Ketua Paguyuban Pecel Lele Arek Lamongan Cak Ahmed di Kopi Politik, Jl Pakubuwono VI Nomer 26 AF, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” Senin (19/11/2018).

Cak Ahmed menjelaskan mereka ialah masyarakat Jawa Timur, yang setiap harinya hidup di lingkungan Nahdliyin. Ia sendiri menjelaskan menjadi NU tulen, walau tidak masuk susunan PBNU.

“Tetapi buat kami, kami melihat suport pada Jokowi serta Pak Kiai ini kami melihat pada Pak Kiainya. Hingga menjadi Kiai, menjadi orang besar, kami lihat jika negara ini memerlukan figur pemimpin seperti Pak Kiai yang cukuplah mengayomi,” kata Cak Ahmed bicara masalah Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Prabowo Malah Dengar Jeritan Emak-emak

“Jadi kami menjadi perwakilan pedagang kaki lima terutamanya Pecel Lele, yang sampai kini hidup di Jakarta, kami akan berusaha untuk Pak Jokowi serta Pak Kiai. Kami akan mengeluarkan potensi kami, kami akan bergerilya bersama dengan kawan-kawan pedagang yang lainnya,” paparnya.

Di acara deklarasi ini, Cak Ahmed ditemani enam orang perwakilan paguyuban. Meskipun begitu, ia menjelaskan mempunyai 3.000 anggota se-Jabodetabek. Ia ikut menjelaskan pedagang lainnya ikut juga memberi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Beberapa ada yang kaya pedagang soto, seafood ikut, ada pula yang ayam-ayam seperti di pasar Kebayoran Baru kan banyak tuch,” katanya.

Cak Ahmed menjelaskan ada pergantian saat Jokowi pimpin di periode pertama. Ia bicara masalah pembangunan tol di Jawa.

“Kami jika Lebaran ini kan seringkali pulang kampung ya, selalu yang dulunya itu pulang kampung melalui Pantura itu seringkali macet, selalu tempo hari itu kami rasakan pergantian, ada tol baru, hingga kami pulang ke kampung itu lumayan singkat. Dikit pergantian yang kami rasakan sich itu saja,” katanya.

Ia menyatakan deklarasi supportnya tidak ditunggangi partai politik spesifik. Cak Ahmed membidik dapat menghimpun 50 ribu nada untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Ya Insyaallah lah dapat nyampe 50 ribu dari perjuangan anggota kami,” katanya.