Rekor Jelek Klopp di Piala FA Bersambung 

Rekor Jelek Klopp di Piala FA Bersambung

Liverpool – Liverpool gagal di tangan Wolverhampton Wanderers pada set ke-3 Piala FA 2018/2019. Catatan jelek Juergen Klopp di pertandingan itu bersambung.

Melawat ke Molineux Fase, Selasa (8/1/2019) pagi hari WIB, Liverpool yang mainkan sejumlah besar pelapisnya kalah dengan score 1-2.

Ketinggalan terlebih dulu di set pertama melalui gol Raul Jimenez, Liverpool sudah sempat menyamai score melalui Divock Origi sebelum Ruben Neves cetak gol pahlawan kemenangan timnya.

Liverpool tidak berhasil meluncur ke set ke-3 serta ini untuk ke enam kalinya dari delapan edisi Piala FA paling akhir, mereka ditaklukkan sama-sama team Premier League.

Diluar itu, kekalahan itu pun perpanjang rekor jelek Klopp di Piala FA. Semenjak melatih Liverpool Oktober 2015, Klopp sangat optimal membawa timnya sampai set ke empat.

Perolehan itu dikerjakan tiga musim berturut-turut sejak dari 2016 (kalah dari West Ham United), 2017 (kalah dari Wolves), serta 2018 (kalah dari West Brom). Tahun ini ialah yang terburuk sebab langsung gagal di set ke-3.

Baca Juga : Janganlah Sampai Madrid Benar-Benar Ditinggal Suporternya

Dari catatan Transfermarkt Klopp hanya 3x menang dari 10 tampilan di Piala FA. Bekasnya tiga imbang serta empat kalah. Ada 13 gol diciptakan serta kemasukan 12 gol.

Klopp juga sekurang-kurangnya mesti menanti sampai musim depan untuk dapat melakukan perbaikan catatan buruknya itu. Walau sebenarnya Klopp di Jerman sekurang-kurangnya sudah sempat sekali mencapai trofi DFB-Pokal pada 2012 dari tiga peluang maju ke final, dan sekali maju ke final Piala Liga Inggris serta 2x semifinalis.