Nicolo Zaniolo, Serigala Muda Roma yang Semakin Sip 

Nicolo Zaniolo, Serigala Muda Roma yang Semakin Sip

Roma – Cahaya Nicolo Zaniolo di AS Roma makin benderang. Kesempatan ini gelandang berumur 19 tahun itu jadi penyelamat Roma di laga menantang AC Milan.

Roma melayani Milan pada laga minggu ke-22 Liga Italia. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Olimpico, Senin (4/2/2019) pagi hari WIB, ke-2 team bermain seri 1-1.

Tuan-rumah ketinggalan terlebih dulu sesudah Milan cetak gol melalui tendangan Krzsyztof Piatek di menit ke-26. Roma baru menyamai score pada awal set ke-2 karena sepakan Zaniolo.

Gol itu makin menyatakan cahaya jelas Zaniolo bersama dengan Roma pada musim ini. Itu ialah gol ketiganya di Liga Italia musim ini dari 13 kali tampilan.

Zaniolo membuat rekor di Serie A dengan golnya ke gawang Milan. Seperti dikutip Opta, gelandang yang baru dihadirkan Roma dari Inter pada musim panas lantas itu jadi pemain termuda yang cetak sekurang-kurangnya tiga gol di Serie A 2018/2019.

Zaniolo pun ikuti jejak bekas kapten Roma, Francesco Totti. Dengan usianya yang masih tetap 19 tahun 7 bulan, Zaniolo terdaftar menjadi pemain termuda sesudah Totti (18 tahun 6 bulan pada 1995) yang cetak tiga gol pertamanya di Serie A untuk Roma.

Baca Juga : Tottenham Mengawasi Harapan Menguber Liverpool

“Kemiripannya dengan Totti ialah ia tidaklah terlalu banyak bicara serta tetap inginkan bola,” tutur pelatih Roma Eusebio Di Francesco seperti diambil situs sah club.

“Jika membuat kekeliruan, ia merampas bola kembali. Itu keberanian yang riil. Saya berharap ia masih sesemangat itu, bahkan juga saat ia perpanjang kontraknya.”

“Akan terdapat beberapa team yang mengejarnya, tetapi ia telah di club besar, ia mesti menghargainya, mengingat peluang yang telah dikasihkan padanya,” kata Di Francesco.