Coutinho Meminta Nasehat pada Firmino Sebelum Gabung Bayern 

Coutinho Meminta Nasehat pada Firmino Sebelum Gabung Bayern

Munich – Sebelum masuk Bayern Munich, Phillipe Coutinho mendapatkan banyak input dari Roberto Firmino. Diaterima suport dari manager Juergen Klopp.

Coutinho sekarang tengah jalani musim pertamanya di Jerman, selesai dipinjam oleh Bayern dari Barcelona. Pemain berumur 27 tahun itu dikontrak sepanjang satu musim di Allianz Ajang dengan mahar peminjaman 8,5 juta euro (Rp 131,5 miliar).

Sepanjang bursa transfer musim panas, pemain dari Brasil ini memang dikabarkan akan keluar dari Barcelona. Dari beberapa penawaran tim-tim besar Eropa, Coutinho pada akhirnya pilih untuk berbaju Die Roten.

Untuk memudahkan proses adaptasinya di Jerman, Coutinho akui sudah minta pendapat dari Firmino, rekanan segrupnya di tim nasional Brasil. Pemain berumur 27 tahun itu memang sudah pernah bermain di Bundesliga bersama dengan Hoffenheim sepanjang empat 1/2 tahun, sebelum bela Liverpool mulai 2015.

“Saya bicara pada Roberto Firmino mengenai intensif Bundesliga serta ketatnya kompetisi di Jerman,” kata Coutinho pada SportBild. “Dia memberikan saya banyak input masalah ketidaksamaan team-team yang berada di Bundesliga.”

“Saya bermain di Liverpool sepanjang sekian waktu, serta saya mengerti semenjak pertama-tama turun bersama dengan Bayern, bila laga di Jerman sama intensnya dengan di Inggris, lebih dari permainan di Spanyol serta Brasil. Hal tersebut bagus buat saya,” Papar Coutinho.

Tidak hanya Firmino, Coutinho mendapatkan suport dari bekas manajernya di Liverpool, Juergen Klopp. Pelatih dari Jerman itu akui suka dengan kepindahnya pemain tim nasional Brasil itu ke Bayern.

“Klopp menyampaikan pesan pada saya serta mengharap mudah-mudahan saya sukses disana. Dia menjelaskan bila Bayern ialah club besar serta Bundesliga ialah liga yang hebat, dia suka saya dapat bermain disana,” tutur Coutinho.