Anfield Memang Angker untuk City serta Guardiola 

Anfield Memang Angker untuk City serta Guardiola

Liverpool – Manchester City roboh dalam lawatannya ke tempat Liverpool dalam kelanjutan Liga Inggris. Hasil itu perpanjang catatan kurang sip City di Anfield.

City tandang ke Anfield di minggu ke-12 Liga Inggris, Minggu (10/11/2019) pagi hari WIB. The Citizens harus mengaku keunggulan tuan-rumah dengan score 1-3 di pertandingan itu.

Karena kekalahan itu, City belum dapat memutuskan pergerakan jeleknya saat tandang ke Anfield. Mereka belum pernah menang dalam 17 lawatan paling akhir ke Anfield di Premier League.

Rinciannya, City kalah 12 kali serta seimbang lima kali sesudah menang 2-1 pada Mei 2003. Bila ditarik ke belakang, City hanya menang 1x dalam 29 kunjungan paling akhir ke kandang Liverpool.

Anfield bukan hanya berat untuk City. Pep Guardiola masih kesusahan mengalahkan Anfield. Manager asal Spanyol itu telah 4x kalah di Anfield, terbanyak dibanding stadion musuh yang lain.

“Kami mengawali dengan benar-benar baik, kami tunjukkan keberanian mengagumkan, mereka juara Eropa serta ini ialah stadion paling susah di dunia. Mereka punyai dua shooting serta jadi dua gol,” tutur Guardiola pada BBC Sport.

“Tidak gampang untuk bereaksi seperti yang kami kerjakan sesudah tertinggal dua gol. Itu salah satu tampilan paling baik yang pernah saya lihat dari team saya.”

“Itu yang kami perlukan serta mudah-mudahan kami dapat jalan terus untuk mengambil langkah sepert yang kami butuhkan,” tuturnya.

Kalah dari Liverpool, City turun ke rangking ke empat klassemen Liga Inggris dengan 25 point dari 12 laga. Mereka ketinggalan sembilan angka dari Liverpool yang makin nyaman di pucuk klassemen.